Senin, 23 Juli 2012

Sinopsis Novel Pesantren Girls, Karya Zahra Syafiyah

  1. Judul                              : Pesantren Girls
  2. Nama Pengarang        : Zahra Syafiyah
  3. Nama Penerbit             : PT. Lingkar Pena Kreativa
  4. Tahun Terbit - Cetakan : 2011 - cetakan pertama
  5. Tebal buku                     : vii + 228 Halaman
  6. No. ISBN                        : 978602885140-4
  7. Ukuran buku                   : 20,5 cm x 13 cm

Zahra Sayfiyah adalah salah satu murid di IBS (Islamic Boarding School) di daerah Bandung, Jawa Barat. Ia adalah salah satu murid yang kurang dalam pelajaran Fisika. Berulang-ulang kali ia mengerjakan ulangan Fisika, ia hanya mendapatkan nilai 0 (nol). Tapi tidak hanya Zahra yang mendapatkan nilai seperti itu, bahkan hampir semua murid di kelasnya.
Zahra mengikuti banyak organisasi di sekolahnya. Sehingga ia kurang fokus terhadap mata pelajaran yang saharusnya di kuasai. Di antaranya yaitu, IPM ( Ikatan Pelajar Muhammadiyah) semacam OSIS, Creative Marketing Competition, dan masih banyak lagi.
Tetapi dengan berjalannya waktu, Zahra Syafiyah yang sebelumnya belum bisa membagi waktu, kini ia sudah bisa membaginya untuk kegiatan-kegiatannya itu. Dan ketika di semester 2 akhir, Zahra harus di hadapkan pada ulangan fisika lagi. Seminggu sebelum ulangan, Zahra dan teman-temannya berkumpul di Mushala untuk belajar bersama. Kegiatan itu mereka lakukan setiap hari. Alhasil, Zahra bisa mendapatkan nilai 100 untuk pertama kalinya. Dan juga, tugas-tuganya di berbagai organisasai yang ia ikuti, dapat terselesaikan dengan baik.
Saya tertarik membaca novel Pesantren Girls karena kisah Zahra Syafiyah berhasil memotivasi saya agar bisa menjadi seseorang yang dapat membagi waktu dan tidak mudah putus asa untuk mencapai suatu keinginan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar